in

Rosbella Nagatha “Stardust” Teatrikal Dreamy

Music Rosbella Nagatha Artwork Single Stardust (Teatrikal Dreamy)
Rosbella Nagatha - Stardust (Teatrikal Dreamy) (Artwork)

Dream is not that which you see while sleeping, it is something that does not let you sleep.
-A.P.J Abdul Kalam-

On a cloudy night, dreams are too dreamy.. Sepenggal lirik lagu ‘Stardust’ yang dinyanyikan oleh Rosbella Nagatha, Solois baru asal Malang ini telah dirilis pada awal Juni lalu. Mengusung konsep Teatrikal, acara perdananya dibuat se-’dreamy’ mungkin sesuai dengan pesan yang ingin Ia sampaikan pada lagu tersebut.

Kembali pada kecintaannya dalam menulis lagu, diawali dari hobinya yaitu menulis puisi. Puisi pertama Ia tulis ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan bercerita tentang sosok ibu. Terhitung sejak tahun 2016 hingga saat ini, Ia telah memiliki empat buku puisi dan sekarang sedang menuju penggarapan buku puisi kelima. Puisi lainnya, biasa Ia simpan di Notes handphone dan sekarang ada sekitar 300-an tulisan yang masih Ia simpan.

Pada Live Perform perdana ini, tak tanggung-tanggung panggung musik tempatnya berdiri dirombak sedemikian rupa bak tempat tidur di negeri dongeng yang berselimut awan. Gemerlap bintang-bintang dengan warna keunguan menambah kesan ‘dreamy’ dalam performancenya.

Dibuka dengan instrumen lagu Nina Bobo oleh Vocal Coach, Latih Yusdiansyah, dan RNJB Beats. Rosbella yang semula tidur ditempat tidurnya, bangun dan mulai membangun hayalan manisnya ditemani dengan gitar kecil kesayangannya. Khayalan romansa yang semakin memenuhi kepala cantiknya segera Ia tuangkan dalam secarik kertas dan membentuk sebuah puisi dengan berjuta makna.

“Lagu ini juga menggambarkan situasi yang aku alami ketika lagi nulis lagunya, sih. Di mana langit malam sedang mendung dan membuat khayalan tentang cinta menjadi ‘too dreamy’,” Ujar gadis yang gemar menikmati lagu-lagu Yebba ini.

Stardust bercerita tentang khayalan romansa seseorang yang ingin bersatu dengan orang yang dicintai diam-diam. Lagu yang diangkat dari salah satu puisi pribadinya ini awalnya hanya diniatkan untuk menjadi sebatas puisi pada umumnya. Namun, beberapa jam setelah puisi itu tercipta, Bella memetik sedikit senar gitarnya dan terciptalah melodi manis yang enak untuk dinikmati.

Music Rosbella Nagatha Solois Single Stardust (Teatrikal Dreamy)
Photo from Press Kit

Gemerlap lampu kelap-kelip menghadirkan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang. Melihat sosok Rosbella Nagatha yang sedang berperan menjadi tokoh dalam lagu yang Ia tulis dan nyanyikan. Berjalan kesana kemari dengan segumpal khayalan romansa yang menduduki kepala mungilnya. Semesta seakan ikut berpartisipasi dalam perdana Live Performance-nya dengan menurunkan rintik hujan diawal cerita sehingga kesan ‘dreamy’nya semakin mengena.

Dapur produksi dalam perilisan single ini dibantu oleh dua median, yaitu RNJB Beats dibagian audio dan Move Shot pada bagian audio dan visual. Proses produksi Stardust sendiri berlangsung cukup cepat, hanya dalam kurun waktu satu minggu saja, mulai dari take vocal hingga pembuatan Music Video.

Reza sebagai salah satu pengisi suara gitar pada Live Performance Rosbella Nagatha mengatakan bahwa Project singkat ini sangat menarik dan hasil yang dikeluarkanpun bukan abal-abal. Ia menambahkan bahwa sebagai salah satu crew Move Shot, ini adalah track record tercepatnya dalam proses penggarapan audio dan visual.

“Aku sangat.. sangat berterima kasih untuk hari ini, untuk papa yang menyempatkan waktunya menonton perdana Live Performanceku, untuk teman-teman dari luar kota yang juga menyempatkan watunya datang kesini, bertemu aku, melihat perilisan single pertamaku, dan tentunya teman-teman dibalik layar yang sudah bekerja keras untuk hari ini. Terima kasih karena tanpa adanya kalian semua, Rosbella Nagatha bukanlah Rosbella Nagatha yang sekarang, yang berani meng-upgrade skill bermusik, dan yang semakin mantap untuk terus membuat karya-karya baru kedepannya,” Jelas gadis pecinta alam itu.

Dalam waktu dekat, Rosbella yang kini sedang melanjutkan studynya di Eropa akan merilis single kedua. Ditengah padatnya kesibukan kuliah itu tak membuat semangat berkaryanya memudar. Kisah menarik, juga ia tuangkan dalam single barunya tersebut.

Rosbella Nagatha – Stardust
Music by Rosbella Nagatha
Lyrics by Rosbella Nagatha

On A Cloudy Night
Dreams Are Too Dreamy
Purple Picture
A Starry Sky
I Got Your Back
And You Got Mine
Talk All Evenin’
Sharing Warmth Through Our Skin
We’ll Gli-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-De
Out Of The Exosphere
Dim Earth But Sparklin’ Eyes (Yeah)
We’ll Gli-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-De
Out Of The Exosphere
Dim Earth But Sparklin’ Eyes (Ye-Ey)
Flying Stardust
We Intertwined, Yeah
The Cosmic Wind Caress
Flutterin’ Hair
As We Barely Hear
One Another
The Words (Are Silence)
But Our Souls
We’ll Gli-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-De
Out Of The Exosphere
Dim Earth But Sparklin’ Eyes (Ye-Ey)
We’ll Gli-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-De
Out Of The Exosphere
Dim Earth But Sparklin’ Eyes (Ye-Ey)
Yeah
We’ll Gli-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-De
Out Of The Exosphere
Dim Earth But Sparklin’ Eyes (Ye-Ey)
We’ll Gli-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-Ia-De
Out Of The Exosphere
Dim Earth But Sparklin’ Eyes
Ye-Ah, Ye-Ah
Ye-Ah, Ye-Ah, Yey
Hu-U-U-U
Ye-Ah, Ye-Ah
Ye-Ah, Ye-Ah, Ye-Ey
Hu-U-U-U
Na Na Na Na Na Na Na Na Na Na
Da Da Da Da Da Da Da Da Da Da Da Da
Ha Ha
Ha-A-A-A