in

Aviwkila “Aku Atau Dia” Ingin Hubungan Jadi Jelas

Music Aviwkila Artwork Single Aku Atau Dia
Aviwkila - Aku Atau Dia (Artwork)

Setelah hampir beberapa lama tidak menelurkan karya, kini Aviwkila kembali meramaikan industri musik Tanah Air. Duo yang terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman ini merilis single terbaru yang diberi judul “Aku Atau Dia”.

Seperti di single sebelumnya, lagu “Aku Atau Dia” yang dirilis oleh label rekaman Universal Music Indonesia ini juga masih mengambil tema percintaan yang sederhana dengan mengusung pop yang manis sebagai warna musiknya.

Menurut Uki dan Thana, single “Aku Atau Dia” menceritakan tentang hubungan yang tidak menentu, tidak tahu akan dibawa ke mana, walaupun sudah dijalankan sejak lama, yang akhirnya menjadi dilema karena ketidakjelasan tersebut.

“Jadi ini tuh tentang orang yang dilema, sudah pacaran atau berhubungan lama, tapi enggak dilamar, atau enggak dinikahin, terus jadinya galau, lalu timbul kecurigaan tertentu, padahal memang enggak ada yang harus dicurigain sih. Nah, dari situ jadi parno, akhirnya mengambil sikap utuk bertanya pilih aku tau dia, padahal dianya itu sahabat. Seperti itu sih, mungkin simpelnya, ya enggak ada kejelasan aja udah lama, jadinya siapa aja dicurigain,” ujar Uki yang diaminin Thana.

Dari departemen suara, aransemennya dibuat seminimalis mungkin, namun tidak mengesampingkan kesan manis dan dengan balutan nuansa romantis yang ditonjolkan di lagu “Aku atau Dia” ini.

Dominasi suara instrumen gitar akustik dari Uki menjadi senjata utama yang ditampilkan dalam aransemennya. Walaupun di beberapa part ada fill in bunyian lain yang sangat pas untuk dijadikan sebagai pelengkap sempurna lagu “Aku atau Dia”. Brilian!

Single “Aku atau Dia” ini dikerjakan bukan tanpa tantangan. Baik Uki dan Thana mengalami situasi yang berat saat menjalani proses produksinya. Salah satu yang paling berat dialami adalah rekaman dilakukan dengan kondisi kesehatan yang tidak fit secara baik dan sempurna.

Pasalnya, keduanya sempat dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dua bulan sebelum dimulainya proses rekaman. Walaupun tubuh sudah lumayan enakan, namun saat recording kondisi keduanya, terutama Uki, masih dalam kondisi yang tidak seratus persen fit, namun tetap harus dilakukan. Belum lagi kondisi Thana yang sedang hamil membuat napasnya menjadi terbatas, sehingga harus dilakukan beberapa kali rekaman.

“Dikatakan berat, ya karena kondisi kesehatan kita berdua memang tidak seratus persen fit, tetapi harus tetap dilakukan. Namun setelah selesai, dan dengar hasilnya kita puas banget. Jadi cukup menantang,” tegas mereka.

Music Aviwkila Duo Single Aku Atau Dia
Photo from Press Kit

Tidak hanya dalam bentuk audio saja, single “Aku atau Dia” juga akan dikeluarkan dalam bentuk musik video, dengan konsep yang semanis mungkin untuk diperlihatkan kepada para penggemar sesuai dengan tema yang diusung. Video musik ini dikerjakan oleh sutradara Prialangga.

“Proses produksi musik videonya seru banget. Ini merupakan pengalaman pertama buat kita berdua merasakan pembuatan musik video yang dikerjakan secara profesional. Dan, lagi, tantangannya saat itu Thana sedang hamil 8 bulan. Kebayang kan gimana menantangnya,” terang Uki.

Lewat single ini, baik Uki maupun Thana berharap banyak orang yang relate dengan ceritanya, sehingga menjadi ada perbaikan terhadap hubungannya. “Ya, yang hubungannya gak jelas jadi diperjelas,” harap mereka.

Enggak ada alasan untuk enggak mendengarkan single terbaru Aviwkila ini. Kalian bisa langsung download atau streaming di semua platform layanan musik digital. Jangan lupa juga untuk menonton musik videonya di laman YouTube resmi Aviwkila. Enjoy ya, guys!

Tentang Aviwkila; Duo Ajeng dan Uki mengawali karier mereka di industri musik Tanah Air melalui ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia di 2014. Saat itu mereka masih menggunakan 15econds sebagai nama duonya.

Selepas ajang tersebut, pada 2015 nama 15econds diubah menjadi Aviwkila dengan pertimbangan lebih memiliki makna.

Aviwkila memiliki akar bahasa Avika dan Akila. Avika dalam Bahasa Sansekerta memiliki makna bercahaya dan juga kharismatik. Sedangkan Akila dalam Bahasa Mesir memiliki makna pribadi yang cerdas. Bila digabungkan maka memiliki makna “pribadi yang berkharisma berkat kecerdasannya”.

Lewat nama Aviwkila, eksistensi mereka terus maju dan berkembang. Terbukti banyak single dan satu buah album sudah dirilis oleh pasangan suami istri ini sejak menginjakkan kakinya di industri musik dan hiburan.

Ditambah lagi angka jutaan subscriber di YouTube yang menandakan konsistensi serta komitmen mereka lewat medium apapun demi memberikan atau menyajikan karya yang baik dan menginspirasi banyak orang.

Aviwkila – Aku Atau Dia
Music by Uki Diqie Sulaiman
Lyrics by Uki Diqie Sulaiman

Kau Pilih Aku Atau Dia
Yang Paling Kau Cinta
Jangan Buat Menunggu Lama-Lama
Kau Pilih Aku Atau Dia
Yang Paling Kau Cinta
Hati Ini Tak Mau Tunggu Terlalu Lama
Ku Sungguh-Sungguh Mencintaimu
Dia Pun Mungkin Mencintaimu
Tetapi Mengapa Engkau Tetap Ragu
Siapa Yang Kau Pilih
Dia Atau Diriku
Andai Kau Tak Kunjung Memilihku
Sebagai Orang Yang Mendampingimu
Lebih Baik Aku Mencari Seseorang
Yang Tak Pernah Ragu Untuk Menyayangiku
Kau Pilih Aku Atau Dia
Yang Paling Kau Cinta
Hati Ini Tak Mau Tunggu Terlalu Lama
Kau Pilih Aku Atau Dia
Yang Paling Kau Cinta
Jangan Buat Menunggu Lama-Lama
Kau Pilih Aku Atau Dia
Yang Paling Kau Cinta
Hati Ini Tak Mau Tunggu Terlalu Lama