in

The Candle Light Children “Pastor Pedro & The Candle Light Children Vol. 1”

Music The Candle Light Children Artwork EP Pastor Pedro & The Candle Light Children Vol. 1
The Candle Light Children - Pastor Pedro & The Candle Light Children Vol. 1 (Artwork)

Setelah sekian lagu dirilis setiap bulannya, The Candle Light Children akhirnya merilis EP perdananya dengan judul “Pastor Pedro & The Candle Light Children vol. 1”. Sebuah EP yang diisi dengan 7 trek yang menarik, dengan komposisi 4 lagu yang telah dirilis dan 3 materi terbaru. Semuanya bisa kalian nikmati sejak 25 Mei 2022 di gerai musik elektronik kesukaan kalian.

“Pastor Pedro & The Candle Light Children vol. 1” adalah sebuah EP yang cukup personal bagi Adan, nama di balik The Candle Light Children sendiri. Mulai dari judulnya yang ia ambil dari perjalanan musiknya di sebuah game konsol Guitar Hero, sampai cerita dan materi dari EP ini sendiri. EP ini akan menceritakan banyak kisah yang dirangkum oleh sang penyanyi tentang perjalanan hidupnya, berdamai dengan transisi yang terjadi dari kehidupan remaja menuju masa dewasa. Masa-masa sulit dari seorang anak.

Music The Candle Light Children Solois EP Pastor Pedro & The Candle Light Children Vol. 1
Photo from Press Kit

Bercerita melalui lagu-lagu ternyata menjadi hal yang cukup menyenangkan bagi orang di balik The Candle Light Children. Ia bekerja sama dengan sang adik, Ridh, dan juga temannya, Pierre, untuk melahirkan banyak lagu yang menarik. Ia memulai proyek ini bersamaan dengan saat dia menyelesaikan lagu perdananya, “It Doesn’t Matter Anyway”. Ia dengan temannya dan adiknya terus menulis hingga melahirkan banyak lagu dan memilihnya untuk dimasukkan ke dalam EP ini.

Dalam penulisannya sendiri, ia banyak terpengaruh dari musisi-musisi besar luar negeri. Genre pop bedroom bisa dibilang menjadi inti dari pembuatan EP ini. Musisi besar seperti Clairo dan Still Woozy sangat mempengaruhinya, ditambah dengan karya-karya dari The 1975, Japanese Breakfast, hingga The Weeknd. Semuanya membantunya untuk menyelesaikan ‘tugas besar’ ini.

Ada 7 lagu yang sudah hadir, mulai dari “Sadie” hingga “Changes”. Semuanya sudah bisa kalian nikmati pada waktu yang sudah ditentukan. Namun, The Candle Light Children juga akan mengundang kalian untuk menikmati panggung perkenalan EP ini yang akan dilaksanakan pada 5 Juni mendatang di Yesterday Backyard. Info lebih lanjut bisa kalian temukan di sosial media pribadinya.