in

Lomba Sihir “Mungkin Takut Perubahan” Mencari Ketenangan dalam Ketidakpastian

Music Lomba Sihir Artwork EP Mungkin Takut Perubahan
Lomba Sihir - Mungkin Takut Perubahan (Artwork)

Tahun 2021 bisa dibilang merupakan tahun yang sangat produktif bagi Lomba Sihir. Setelah merilis album perdananya “Selamat Datang di Ujung Dunia” pada bulan Maret lalu, band yang beranggotakan Baskara Putra alias Hindia (vokal), Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Wisnu Ikhsantama W. (bas, vokal), Tristan Juliano (kibor, vokal) dan Enrico Octaviano (drum) ini merilis single kelima mereka ‘Mungkin Takut Perubahan’ pada hari Jumat, 8 Oktober 2021.

“Di lagu ini kami membayangkan tentang sebuah fase di mana kami pengen kabur dari Jakarta. Kita tahu bahwa kota ini kadang enggak manusiawi untuk orang-orang yang tinggal di dalamnya tapi tetap bertahan karena mungkin takut akan perubahan-perubahan yang terjadi nanti.” terang Rayhan Noor tentang makna lagu tersebut.

“Sebagai 6 orang anak muda yang lahir dan tumbuh besar di Jabodetabek, lagu ini merupakan lagu yang spesial bagi kami, karena pesannya juga menggelitik kami pribadi yang seakan menantang untuk lebih berani keluar dari zona nyaman hanya karena sudah khatam dengan seluk beluknya kota.” tambah Natasha Udu.

Setelah sebelumnya meluncurkan video klip ‘Hati dan Paru-Paru’, ‘Apa Ada Asmara’, ‘Nirrrlaba’, dan ‘Semua Orang Pernah Sakit Hati’, Lomba Sihir mengemas single kelimanya dalam format mini album. Di dalam mini album ini Lomba Sihir membawakan 4 versi yang berbeda dari lagu ‘Mungkin Takut Perubahan’, dari versi original, versi akustik, versi karaoke sampai versi lo-finya dalam ‘Mungkin Takut Rebahan’.

Music Lomba Sihir Band EP Mungkin Takut Perubahan
Photo from Press Kit

“Lagu ‘Mungkin Takut Perubahan’ memang dibuat untuk didengarkan secara tenang saat sedang berada dalam perjalanan, semacam lagu road trip kali ya, jadi tanpa menghilangkan esensi ‘tenang’ melalui EP ini kami berharap bisa memberikan sensasi yang berbeda sekaligus opsi untuk para pendengar dalam menikmati lagu ‘Mungkin Takut Perubahan’.” terang Natasha Udu.

Memakan waktu sebulan dalam pengerjaan versi turunannya, mini album ‘Mungkin Takut Perubahan’ sudah dapat didengarkan di semua layanan musik digital disertai video lirik yang sudah dapat disaksikan melalui kanal youtube Lomba Sihir.

Melalui ‘Mungkin Takut Perubahan’ Lomba Sihir ingin mengajak para pendengarnya untuk merefleksikan diri dan melihat seberapa jauh mereka sudah melangkah serta berhasil bertahan dalam situasi sekarang yang jauh dari kata ‘pasti.

“2 tahun belakangan ini bukan zona nyaman yang biasa kita rasakan, dinamis banget, kehidupan seperti diputar 180 derajat, mungkin rasanya janggal dan absurd menjalani perubahan-perubagab ini, but that’s ok, because look how far we’ve come!” tutup Natasha Udu.