Haunted Era “Endless Panorama” Album Debut

Music Haunted Era Artwork Album Endless Panorama
Haunted Era - Endless Panorama (Artwork)

Haunted Era sukses memberikan kejutan pada industri musik tanah air dengan merilis single pertamanya yang berjudul “Midnight Sun” pada 11 November 2023 lalu melalui kanal YouTube Official mereka. Pada tanggal 24 Februari 2024, mereka menunjukkan keseriusannya dengan merilis album debut perdana yang bertajuk “Endless Panorama” dalam format CD dan platform musik digital dibawah naungan Bunga Bangsa Nusantara Record.

Berawal dari projek kolaborasi musik Widi, Hinhin, dan Bunga yang mendapatkan antusias dari para penggemarnya, membuat mereka sepakat untuk berkarya bersama dan membentuk Haunted Era. Wanda yang sedang tertarik dengan musik metal, akhirnya diajak oleh Bunga dan mengisi posisi bass pada Haunted Era.

Lirik lagu yang ada dalam album “Endless Panorama” digarap oleh Widi yang menggabungkan elemen mitologi, fantasi dan kristalisasi pikiran yang dapat terjadi di setiap individu. Widi mencoba menyampaikan berbagai kisah di dalam lirik-lirik album tersebut dengan intensitas emosional yang mendalam.

Music Haunted Era Band Album Endless Panorama
Photo from Press Kit

Secara musikal, Haunted Era yang memiliki personil dengan disiplin musik yang beragam, membuat komposisi yang ada di dalam album “Endless Panorama” menjadi unik dan berkarakter. Hal ini dapat terlihat dari ragam teknik vokal eksploratif Widi yang menyuguhkan Growl, Pig Squeal, Scream, dan lainnya, serta birama ganjil khas progresif dengan intensitas beat dan speed yang tinggi dari Bunga berhasil dibalut oleh notasi gitar dan bass secara tight, groovy, dan classy dari Hinhin dan Wanda.

Dalam proses pengerjaan album ini, terdapat beberapa musisi lain yang terlibat didalamnya; Andre Dinuth pada lead gitar di lagu “Vessel” dan Rafly Marsudhia sebagai additional eksklusif gitaris.

Mari menyelami Haunted Era lebih dalam lewat album baru mereka “Endless Panorama” yang bisa dinikmati melalui platform musik digital!