in

Soundwave “RE/SET” Album Debut

Music Soundwave Artwork Album RESET
Soundwave - RE/SET (Artwork)

Penantian akan hadirnya album debut dari Soundwave akhirnya berakhir juga. Setelah melewati perjalanan panjang dan serangkaian single yang telah dirilis oleh Rinni Wulandari dan Jevin Julian sebagai pembuka untuk albumnya ini, saat tersebut tiba.

Kini, album terbaru Soundwave yang berjudul “RE/SET” telah dapat didengarkan secara lengkap. Album ini sebenarnya telah direncanakan oleh Rinni dan Jevin sejak 5 tahun lalu, dan kematangan dari warna musik Soundwave-lah yang menjadi alasan dibutuhkan waktu cukup lama untuk dapat merilis album ini.

“Saat awal-awal Soundwave terbentuk itu, kita merasa seperti musik dari Rinni Wulandari dan Jevin Julian dijadikan satu. Tapi sekarang, kita merasa sudah matang, kita sudah tahu warna musik dari Soundwave itu seperti apa,” ungkap Rinni.

Album “RE/SET” berusaha merangkum keseluruhan cerita kehidupan yang dijalani oleh kedua membernya. Hal ini disengaja oleh mereka karena mereka ingin memberikan pengalaman mendengarkan yang menarik dari awal track, hingga terakhir. Dimulai dari single pembuka ‘Automatic Restart’ hingga single penutup berjudul ‘Liberty’, Soundwave seolah mengajak pendengarnya untuk menikmati perjalanan yang emosional.

Music Soundwave Duo Album RESET
Photo from Press Kit

“Saat Menyusun album ini, kita benar-benar memikirkan benang merahnya, sehingga saat orang mendengarkan album ini dari track 1 sampai terakhir, mereka akan merasa comeback dari Soundwave lewat warna-warna baru yang kita suguhkan,” jelas Jevin. “Selain itu, album ini bisa dikatakan merupakan bentuk identitas Soundwave yang baru dengan semua lagu original, musik yang lebih elektronik, lebih berwarna dan image dari Soundwave yang lebih bold dari sebelumnya,” lanjutnya.

Proses pembuatan album yang cukup panjang ini, turut juga dibantu oleh beberapa nama seperti Gamaliel Tapiheru, Neonomora, Randi Danistha, Iqbal MSSVKNTRL, hingga Teza Sumendra. “Orang-orang ini adalah orang-orang yang sudah biasa kita ajak kerja bareng, jadi semua proses pembuatan tiap singlenya terasa berjalan begitu saja,” kata Rinni.

Lepas hiatus selama 2 tahun, inilah cara Soundwave untuk kembali memperkenalkan warna baru mereka sekaligus bentuk kecintaan mereka terharap para penikmat musik yang telah mendengarkan musik Soundwave sejak pertama kali mereka terbentuk. Rinni dan Jevin juga berharap, dengan Soundwave yang baru ini, penikmat musik bisa lebih mengenal Soundwave lebih dekat untuk bisa menghibur lewat lagu-lagu terbarunya.

“RE/SET”, Album Debut dari Soundwave sudah dapat di dengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.