in

Angelana “Before I Met You” Awal Perjalanan Cintanya

Music Angelana Artwork EP Before I Met You
Angelana - Before I Met You (Artwork)

Penyanyi dan penulis lagu dari Jakarta, angelana membawa kita dalam perjalanannya menemukan cinta setelah melewati naik dan turunnya sebuah hubungan dalam EP debutnya yang berjudul, “Before I Met You”, dirilis pada Juni 2022.

Diproduseri oleh Rishad Marciano, Rama Harto dan angelana, Before I Met You terdiri dari 5 lagu, dimana angelana menceritakan kisahnya dari awal pengalamannya dari masa remajanya hingga dimana ia berada sekarang.

Lagu pertama dari EP ini adalah versi reproduksi dari single debutnya pada tahun 2021 yang diubah namanya menjadi, “28 (all over again)”. Berbeda dari versi aslinya, remake ini menggabungkan lebih banyak suara dinamis agar sesuai dengan tema dan citra yang telah dikembangkan angelana untuk era barunya.

Sebelumnya, ia merilis salah satu lagunya dari EP-nya pada Mei 2022, berjudul “Waste”, yang merupakan landasan baru yang baru dieksplorasi musiknya. Lagu ini menceritakan kisah tentang memberi seluruh waktu dan energi Anda ke dalam hubungan yang memiliki tanggal kedaluwarsa. “Ketika Anda telah menemukan seseorang yang sempurna untuk Anda, dan Anda untuk mereka, tetapi takdir berkata lain,” aku angelana.

Senada dengan tema tidak dipersatukan oleh takdir, “Green Ring” mengenang puncak sebuah hubungan, hanya untuk dipisahkan oleh agama yang berbeda. “Saya merasa sudah menjadi hal yang biasa di sini di mana orang sering berpisah karena latar belakang agama mereka yang berbeda. Saya ingin menyoroti semua bagian baik dari hubungan yang pasti akan berakhir,” angelana bercerita.

Di track berikutnya, angelana memasukkan panggilan telepon untuk melanjutkan alur cerita EP-nya, berjudul “I’m Sorry”. Diikuti dengan lagu terakhirnya “Loved”, yang memiliki tema berbeda dengan lagu-lagunya yang lain. Lagu- lagu sebelumnya menceritakan sebuah kisah tentang kerugian cinta. Namun pada lagu terakhir, ia menceritakan sebuah kisah tentang akhirnya menemukan pasangan untuk seumur hidup.

“Before I Met You” sekarang tersedia di beberapa platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, Joox, Tidal, Deezer, dan Youtube Music. Setelah perilisan EP-nya, angelana juga akan merilis beberapa konten visual di Saluran Youtube-nya.

Music Angelana Solois EP Before I Met You
Photo by Rishad Marciano

Tentang Angelana; Penyanyi / penulis lagu berumur 20 tahun, angelana. Ia pertama kali terjun ke dunia musik pada tahun 2020, dimana ia mulai menulis lagunya sendiri dari pengalaman pribadinya atau berdasarkan apa yang dialami teman – teman sekitarnya. Menulis lagu memberinya rasa perlindungan, di mana ia bisa jujur mengenai apapun dan menafsirkan semua emosi yang terkurung kepada tulisannya. Pada awalnya, menjadi seorang musisi bukanlah rencana pertamanya.

Sebelum mengejar karir di dunia musik, angelana adalah seorang mahasiswi arsitektur di Royal Melbourne Institute of Technology. Namun, pada akhir tahun keduanya, ia memutuskan untuk meninggalkan arsitektur, karena ia menyadari bahwa musik adalah keinginannya yang sesungguhnya. Sejak perubahan drastis tersebut, angelana tidak pernah menyesal atas keputusannya dan telah fokus pada musiknya.

Ia merilis single pertamanya pada awal tahun 2021, yang disebut “28”. Single pertamanya sukses mendapatkan hampir sebanyak 50k pendengar di Spotify, dalam waktu kurang dari enam bulan. Dengan keajaiban Tik Tok, angelana berhasil meningkatkan pendengarnya secara eksponensial, di mana ia memposting video Tik Tok yang mempromosikan “28”, dan memperoleh lebih dari 1.9 juta penonton.

Pada Juli 2021, angelana tampil di acara CAPTURE, yang diadakan oleh HIMMCOMM Binus University, di mana ia membawakan empat lagu, termasuk “28”. Baru – baru ini, angelana mengcover lagu “California” oleh Rich Brian, Niki, dan Warren Hue, dan telah diposting ulang oleh 88rising dan menerima lebih dari 60 ribu penonton secara kolektif di Tik Tok dan Twitter.

Pada Juni 2021, angelana bergabung di dalam sebuah kamp rekaman, yang disebut ‘REKAMP’, bersama musisi – musisi lainnya seperti Cellosux, Ringgo 5, Nadhif Basalamah, Luzern, Irsyad Agani, dan Rama Harto. Tiga hari di ‘REKAMP’ digunakan untuk memproduksi sebuah EP kolaboratif bersama musisi – musisi yang ada disana.

EP kolaboratif tersebut terdiri dari enam lagu yang telah dirilis September 2021 lalu. Baru-baru ini, ia merilis single “Waste”, yang merupakan pembuka dari EP debutnya yang dirilis pada bulan Juni 2022.