in

“Love” Sebuah lagu Cinta dari Colderra

Colderra Artwork Single Love
Colderra - Love (Artwork)

“Love” adalah salah satu daftar lagu yang ada di dalam album perdana Colderra “Quantum Imagination” yang dirilis 2018 silam. Menurut mereka lagu ini adalah lagu pertama dari 3 lagu lama yang akan diunggah secara bertahap sebelum Colderra merilis single terbaru dari materi album ke-2 yang sedang dikerjakan saat ini.

Mengapa mereka mengunggah lagu lama?, “Ini sengaja kami unggah di kanal YouTube dalam bentuk video lirik, alasannya sederhana, supaya pendengar tau kalau kami masih ada.”, jelas Iwan yang merupakan frontman Colderra. “Kami memang nyaris tidak ada aktivitas yang berarti dalam beberapa tahun terakhir, kami semua disibukkan dengan urusan pribadi masing-masing yang membuat Colderra terbengkalai.”, tambahnya.

Semanjak perilisan album pertamanya, Colderra memang tidak pernah melakukan apa pun yang menunjukkan mereka masih ada, hal itu bisa dilihat dari beberapa komentar yang ditulis beberapa pengikut mereka di media sosial Colderra yang rata-rata menanyakan apakah Colderra masih aktif. Hal itu dibenarkan oleh Iwan, menurutnya selain dikarenakan kesibukkan setiap personel, kondisi internal Colderra memang sedang tidak baik-baik saja.

“Sebenarnya saat ini bisa dikatakan hanya tinggal saya sendiri yang ada di Colderra, personel yang lain harus memprioritaskan urusan pribadi, seperti keluarga dan pekerjaan, dan saya sangat memaklumi hal itu.”, terang Iwan. “Sudahlah, bahas lagunya saja karena adalah sesuatu yang wajar jika personel band keluar ataupun akan digantikan personel baru.”, imbuhnya.

Colderra Band Single Love
Photo by Colderra

“Love” adalah satu-satunya lagu di album pertama dengan konsep duet, lagu ini dinyanyikan secara bersautan oleh Iwan dan Grace William, seorang penyiar salah satu radio di kota Malang. “Dulu waktu bikin memang sudah dirancang untuk lagu duet dan saat itu saya memang sedang ada kerja sama bisnis dengan radio ditempat Grace siaran dan saya minta Grace untuk mencoba menyanyikannya ternyata cocok, ya sudah akhirnya dialah yang saya ajak berduet.” ungkap Iwan.

Lirik lagu ini bercerita tentang 2 orang yang dahulunya masing-masing memiliki masa lalu yang kelam serta banyak mengalami pengalaman yang menyakitkan dengan pasangan terdahulunya, oleh karena itu mereka sangat menutup diri dan hati di masa sekarang. Kedua sosok tersebut akhirnya dipertemukan dan dikarenakan banyak mengalami hal yang sama, mereka justru saling tertarik dan akhrinya memadu kasih dengan sepenuh hati serta lebih saling memahami.

Dalam lagu ini status personel Colderra masih diperkuat oleh Iwan Ruby (Vokal), Bhaskara Pamungkas (Bass & Keyboard), Romy Hopkins (Gitar). “Iya, bagaimanapun mereka adalah personel Colderra saat lagu ini tercipta dan dirilis, untuk kedepannya kami memang belum memutuskan akan lanjut atau tidak, tetapi saya sudah mengerjakan beberapa materi untuk persiapan album ke-2.” terang Iwan.

Seperti yang ditulis di awal, masih akan ada 2 lagu dari materi album “Quantum Imagination” yang akan diunggah di kanal YouTube Colderra, 2 lagu itu adalah “Superhero” dan “Abandoned Heart”. “Tenang saja, lagu barunya pasti dirilis, 3 lagu dari album lama ini anggap saja sebagai intro.” kata Iwan. Jadi kita tunggu saja seperti apa materi dari single teranyar mereka, yang menurut Iwan saat ini tinggal proses mastering.

Colderra – Love
Music by Iwan Ruby
Lyrics by Iwan Ruby

In My World So Many Pain And Crying
And You Must Understand
You’ll Be There Watching The Light Is Coming
And Try To Open Mind
Lookin Deep Inside.. Lookin Deep Inside
Forgiven My Last Past
In My Life So Full Of Lie And Dying
And Nobody Understand
But You’ll There Coming In My Life
Show Me Faith And Hope
Deepest In My Soul.. Deepest In My Soul
Forgive Me For My Past
When I Feel A Sadness
I Will Give You A Smile
When I Get The Darkness
I Will Bring You The Light
Take My Hand And Lets We Flying High
Every Time, Everyday
I Promise Always Keep Your Heart
Forever With My Heart (Forever With My Heart)
I Love You, You Love Me
Forever We Are Together
Make Love With Honest Heart
This Is Love, A True Love
Perfect Love, Just Love And For Love
Everything About Love