in

Flourish “Pulau Fantasi” Sebuah Peringatan

Music Flourish Artwork Single Pulau Fantasi
Flourish - Pulau Fantasi (Artwork)

Setahun lebih pasca rilisan terakhir mereka, FLOURISH kembali mewarnai industri musik lewat rilisan single terbaru mereka yang berjudul ‘Pulau Fantasi’.

Unit Surf Rock yang berformasikan Ibnu (vokal/gitar), Ivan (gitar), Julian (bass), dan Feri (drum) ini merilis ‘Pulau Fantasi’ dalam format digital pada hari Jum’at tanggal 29 Juli dan sudah bisa didengarkan di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Youtube Music, dan sebagainya.

Puncak pandemi yang terjadi pada tahun kemarin tak selamanya tampak kelabu. Bagi FLOURISH sendiri momen ini dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu dalam studio guna mematangkan beberapa materi lagu yang sudah ada, termasuk single ‘Pulau Fantasi’ itu sendiri.

Music Flourish Band Single Pulau Fantasi
Photo from Press Kit

Lagu yang berisikan tentang peringatan hidup yang kolot dan monoton itu akan membawa kita ke bencana yang bernama penyesalan, bahwa tidak ada salahnya untuk membuka diri terhadap hal baru dan bersikap realistis akan kemampuan diri untuk sebuah gaya hidup dan pola pikir yang dijalani. Itu semua disajikan FLOURISH lewat single ‘Pulau Fantasi’ dengan nuansa surf rock yang kental dan notasi vokal yang catchy.

Pada single ini, FLOURISH mencoba bereksperimen dengan elemen-elemen suara yang baru lewat instrumen terompet dan akordeon pada interlude lagu, ditambah dengan penggunaan suara gitar yang lebih eksperimental.

Single ketiga FLOURISH ini kembali digarap dan dirilis oleh Pecel Lele Records, label rekaman yang berasal dari Lamongan. ‘Pulau Fantasi’ sendiri masuk dalam rangkaian rilisan single FLOURISH yang nantinya akan berujung pada perilisan album album debut mereka.

Flourish – Pulau Fantasi
Music by Flourish
Lyrics by Nur Izad Ibnu Widodo

Dini Hari Kian Terjadi
Berkumpul Menepi
Di Pulau Fantasi
Dikala Musa Akan Kembali
Gundah Nestapa Bersuka Ria
Hujan Badai Melambai-Lambai
Pantang Merantai
Basah Membelai
Dikala Musa Akan Kembali
Sebuah Rencana, Bencana Fantasi
Ohh.. Ohh.. Oh Oh
Ohh.. Ohh
Sudai Kisah Pesona
Hanya Akhir Cerita
Kembali Semua Adegan Nyata
Kini Kau Tertidur Lelah, Di Pulau Fantasi