in

Laronə “An Idyllic World” Single Kedua

Music Laronə Artwork Single An Idyllic World
Laronə - An Idyllic World (Artwork)

Berhasil meluncurkan single pertama pada 15 Oktober 2021 lalu, sebelum merilis EP Trilogi perdananya (Life:Fears+Hopes). Larone mengejutkan khalayak dengan merilis single keduanya.

Untuk single ke-dua, Larone semakin yakin sudah menemukan penikmatnya yang mulai terlihat saat meluncurkan single pertama satu bulan yang lalu. Dengan begitu Larone ingin memberikan surprise sebelum meluncurkan EP perdananya dengan meluncurkan single ke-dua yang berjudul “An Idyllic World”.

An Idyllic World adalah sebuah metafora dari “Dunia yang tentram dan(etapi pada saat yang sama) bising” walaupun secara literal bermakna “Dunia yang indah”. Masih dengan balutan aransemen musik yang folky atau bisa dibilang Folk/Alternative/Acoustic yang sangat melekat dengan Larone.

Jika di single pertama Larone memberi hadiah spesial untuk kota Bandung saat pandemi COVID-19 dimana jalanan, tempat wisata, dan ruang publik yang sunyi dan sepi banyak merefleksikan bahwa keputusasaan adalah keadaan yang tidak bisa dihindari oleh siapapun.

Berkesinambungan dengan single pertama, Di single ke-dua ini Larone ingin menyampaikan bahwa keputusasaan akan menjadi proses yang berharga ketika manusia dapat berjuang dengan harapan-harapan yang mereka ciptakan di dalam imajinasi mereka, ”Get up for the rest of your world as if you will live forever, Love maybe right…”. An Idyllic World juga menggambarkan sebuah situasi kondisi manusia yang penuh akan ketakutan terhadap dunia dan senantiasa berdoa agar harapan-harapan mereka terwujud.

Pada akhirnya harapan-harapan itulah yang dapat membuat hidup menjadi penyeimbang dari ketakutan-ketakutan tersebut, yang membuat manusia dapat meneruskan dan bertahan hidup di dunia yang tak pernah adil dan fana ini.

Music Laronə Solois Single An Idyllic World
Photo from Press Kit

Proses kreatif single ini memang sedikit berbeda dari sebelumnya. Larone merekam single ini di Lastbless Studio yang di produseri oleh Aji Suherri dan di Mixing-Mastering oleh Canggar Krisnatry. Lalu artwork oleh Hilman Sukmana dan kali ini Larone mempercayakan guitar kepada Anjuan Julio, dan motion lyric video oleh Didit Indrajati yang dapat di nikmati di kanal youtube Larone.

Single ke-dua ini resmi diluncurkan pada hari Jumat, 19 November 2021,Sama seperti single pertama, Larone akan menempuh jalur gerai-gerai musik digital sebagai media yang digunakan untuk menikmati karya Larone.

Single ke-dua ini menjadi hal penting bagi Larone, dan semakin menjelaskan keseriusan Larone di industri musik Indonesia dan dunia. Tetapi Larone tidak akan berlama-lama berada di comfort zone setelah mengeluarkan single ke-dua ini. Persiapan untuk perilisan single ke-tiga di bulan depan dan EP trilogi di tahun 2022 yang tidak perlu waktu lama lagi bagi masyarakat untuk dapat menikmati dan memahami Larone lebih mendalam.

Laronə – An Idyllic World
Music by Aji Suherri
Lyrics by Laronə

Get Up For The Rest Of Your World
As If You Will Live Forever
Love Maybe Right
Just Sleep Well Tonight
Pray Always For Hereafter
As If You Will Gone Tomorrow
Will We Be Eternal?
Will Wounds Still Visible?
God Never Stop Created The Beautifulness
As Part Of Infinity In The Universe
Indeed These Hearts Are Made Of Ocean, That Never Stops To Store The Rainwaters
Indeed These Hearts Are Made Of An Earth That Never Tired To Absorb Rainwaters
The Only Way To Recover Is To Decide
Instead Of Hiding Our Fears In The Name Of Hopes
Indeed This Soul Is Made Of The Woods That Never Fulled By Rash Of Fire
Indeed This Soul Is Made Of Hopes That Always Fall To The Lake Of Sadness
The Only Way To Recover Is To Decide
Instead Of Hiding Our Fears In The Name Of Hopes