in

“Awesome” Sebuah Perayaan Keberagaman dari IGMO

Igmo Artwork Single Awesome
IGMO - Awesome (Artwork)

“Awesome”, ini adalah single ke-2 dari sekumpulan kawula rock asal Kediri yang yang menamakan diri mereka IGMO. Per 30 April 2021, rilisan terbaru mereka ini sudah beredar di berbagai layanan streaming musik sekaligus bebarengan dengan sebuah video musik yang bisa kalian sambangi di kanal YouTube mereka.

Single sebelumnya “Head on Fire” sangat terasa membawa angin segar ke telinga kami yang sudah cukup lama tidak mendengarkan beat-beat rock nan ‘powerfull’. Enak, asik dan keren, itu pendapat kami saat pertama kali mendengarkannya langsung dari studio tempat penggarapannya. Lantas bagaimana dengan single Awasome?.

Menurut Dio sang vokalis “Let’s paint the world” adalah lirik inti dari single ‘Awesome’. Dia penulis single ini sekaligus frontman IGMO, menyampaikan bahwa setiap kita mempunyai peran masing-masing dalam mewarnai dunia. “Hobi, profesi, atau sekecil melakukan hal-hal yang kita senangi. Perbedaan-perbedaan dan keanekaragaman itu menurutku harus senantiasa dipelihara dan dirayakan,” lanjutnya.

Luapotalapo, adalah rumah produksi asal Kediri pula yang dipercaya untuk penggarapan musik videonya. Tak hanya semua personel IGMO yang tampil dalam frame, tetapi juga beberapa rekan dari lintas kreatif dan komunitas sekitar yang ambil bagian dalam alur ceritanya.

“Kami ingin mengajak kawan-kawan lintas bidang di Kediri untuk terlibat dalam musik video ini. Ada graffiti dari Chaos Supply & GRS.ID, BMX dari Rokage, pantomim oleh Faried Muhammad, dan Crownhead Barbershop di dalamnya,” tutur Iga sang gitaris.

Igmo Band Single Awesome
Photo by Manaditara

Sosok-sosok dibalik layar video musiknya ialah Maskhutut, Bimo Donoseputro dan Dimas Narendra sebagai executive producer. Maskhutut dengan dibantu Manaditara juga berperan sebagai sutradara, Malversasi dan Naufal Hilmy menangani bagian kamera. Sedangkan Fahrian Harizaldy didaulat sebagai editor untuk hasil akhirnya. Beberapa dukungan juga turut serta didalamnya seperti dari Okui Kopi, Fokus Kamera Kediri, dan Sarang Semut Space Project.

“Awesome” adalah materi kedua yang akan masuk dalam Take It Over, album debut IGMO yang akan dirilis tahun ini. Seperti materi lain dalam album tersebut, lagu ini di rekam, di mixing, dan di mastering oleh Yasa Wijaya di Vamos31 Record Studio, Malang. Sedangkan artworknya dan seluruh rilisan dalam project Take It Over dikerjakan oleh Pucatpena, seorang illustrator asal Malang.

Secara keseluruhan yang ‘awesome’ dari single “Awesome” ini ada di bagian interlude/solo gitarnya. Saat mendengarkannya kami jadi teringat akan beberapa karya dari Steppenwolf dan Ram Jam, apa IGMO juga terinspirasi oleh mereka?. Entahlah, mungkin ini hanya soal selera kami saja.

Saran kami, dengarkan “Head on Fire” diawal kalian menghadapi hari-hari dan dengarkan “Awesome” disaat kalian bersiap menatap langit-langit peraduan. Mungkin, peran kalian di dunia akan segera kalian temukan.

IGMO – Awesome
Music by Pradio Manggara Putra
Lyrics by Pradio Manggara Putra

I’m Feeling
My Hands Wake Up And Active
Resulted By Bright Imagination
I’m Sure
That Everyone Feels The Balance
Red, Black, White, Brown And Others
Let’s Paint The Walls
Let’s Paint The World
Oh, God! Those Awesome Views
We’re All Making Illustration Of Souls
With Valuable Lines And Colors
Wow Amazing We’re All The Conquerors
Carry Out This Festival, Be Awesome
Yo Yo Let’s Paint The Walls
Yo Yo Let’s Be Awesome
Yo Yo Let’s Paint The World
Yo Yo Oh, God! Those Awesome Views